-->

Belajar Bootstrap dengan Membuat Template Blogger

Belajar Bootstrap dengan Membuat Template Blogger;- Sahabat Coding dimanapun berada, Pemrograman bukanlah hal yang mudah, tetapi akan menjadi mudah jika kita rajin mengasah kemampuan kita. Berikut Coding Loverz punya cara untuk Belajar Pemrograman dengan mendapatkan hasil Plus-plus. Metode ini belajar sambil praktik dan langsung kita terapkan.

Belajar Bootstrap dengan Membuat Template Blogger
Belajar Bootstrap dengan Membuat Template Blogger

Belajar Bootstrap dengan Membuat Template Blogger

Untuk belajar Bootstrap, kita harus memahami sedikit tentang apa itu bootstrap. Bootstrap adalah styale untuk dipadukan dengan HTML yang support dengan HTML 5 dan sudah memiliki kemampuan utuk menyesaikan dengan layar perangkat.

Untuk lebih mengetahui, Sobt coding bisa langsung melihat pada website yang menyediakan pembelajaran WEB Building secara gratis yaitu w3school.com. Atau sobat yang memiliki koneksi terbatas, sobat bisa download w3schhol offline terbaru 2015.

Baiklah sobat blogger, untuk belajar membuat Belajar Bootstrap dengan Membuat Template Blogger

Download Kerangka Template Bootstrap for Blog

Langkah pertama yaitu kita harus mendownload Kerangka temlate yang akan kita buat, karena yang akan kita buat adalah template bootstrap, jadi kita harus mendownloadnya dari getbootstrap.com. Atau sobat bisa langsung men Download kerangka Bootsrap untuk template Blogger disini.

Langsung download saja dan jangan takut karena bootstrap adalah "Open Source" yang bebas digunakan oleh siapa saja dan gratis. Yap gratis tanpa bayar sepeserpun. Inilah kelebihan Bootstrap.

Editor Untuk Template

Untuk masalah editor, sebenarnya banyak aplikasi yang dapat kita gunakan utuk dijadikan sebagai editor. Untuk pengguna windows, bisa memanfaatkan Notepad bawaan windows. Tapi Loverz sarankan untuk menggunakan notepad plus supaya lebih memudah dalam memilah-milah elemen HTML yang nentinya kita garap.

Bagi sobat yang belum punya notepad plus, sobat bisa Download Notepad Plus Hebat tak Terliahat. Dijamin keren dan memparmudah kerja sobat dalam ngoding.

Menambahkan Elemen Untuk Blogger

Seperti yang kita tau, dalam template blogger, selalu dipenuhi dengan eleman-elamen yang berfungsi menentukan tata-letak sekaligus menjadi sebuah navigasi dari blogger. Contoh elemen yang harus ditambahkan adalah elemen Body dan penyusunan tata letak seperti judul blog serta letak posting blog. Untuk membuat itu, sobat coding bisa lihat di berbagai senior template indonesia seperti CB Blogger, Kompi Ajaib, maupun Arlina juga Mas Sugeng.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Belajar Bootstrap dengan Membuat Template Blogger"

  1. Wonderful blog! I found it while surfing around on Yahoo News. Do you have any suggestions on how to get listed in Yahoo News? I've been trying for a while but I never seem to get there! Appreciate it

    ReplyDelete

Semua komentar kami terima. Semoga dapat membantu

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel