-->

Notepad dan Notepad++ Hebat Tak Terlihat

Notepad, siapa yang tidak pernah mendengar kata itu ? Hampir semua orang yang memiliki aktifitas yang bersangkutan dengan komputer sudah kenal dengan softwere yang satu ini. Dalam kenyataannya, meskipun banyak yang sudah mengenal sofwere ini, tetapi banyak yang belum mengetahui apa sebenarya fungsi dari notepad ini.
Notepad dan Notepad Plus
Notepad dan Notepad Plus



Sebelum lebih jauh melangkah kepada yang labih jauh, kita ketahui dulu fungsi dasar notepad. Pada dasarnya, notepad hanyalah aplikasi yang digunakan untuk menulis Karakter Murni. Maksud karakter murni adalah tanpa ada campur tangan dari script HTML.

Dewasa ini, perkembangan yang sangat pesat adalah pada bidang informatika. Jadi secara tidak langsung, penggunaan notepad semakin bertambah banyak dari masa kemasa. Penggunaan notepad yang paling banyak adalah dignakan oleh programer. Contoh seorang programer PHP dan masih banyak lagi.

Notepad dan Notepad Plus
Notepad dan Notepad Plus

Sebenarnya, banyak sekali aplikasi untuk menulis karakter murni semacam ini, Tetapi karena mayoritas Negara kita menggunakan Windows, maka yang paling banyak digunakan adalah Notepad.

Notepad yang sudh umum digunakan ada 2 jenis.


Notepad (Softwere Bawaan Windows)

Notepad++ yang dikembangkan oleh pihak ketiga.



Notepad dan Notepad Plus
Notepad dan Notepad Plus

Dari kedua notepad tersebut, memiliki fungsi yang sama. hanya tampilan yang berbeda. Jika digunakan untuk menulis coding Program, maka notepad++ lebih mudah karena memiliki pengelompokan warna pada kata tertentu. Tapi jika hanya untuk menulis teks biasa, Bagi seorang Blogger ketika menulis draft artikel, Notepad original Windows lebih dsarankan karena lebih terang dan lebih santai.

Sekian artikel tentang Notepad Hebat Tak Terlihat. Semoga Artikel ini membantu yang memerlukan informasi. Salam Blogger.

"Pemrograman tidaklah sulit. Dalam pemrograman, hanya diperlukan Logika"- http://lovearyah.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Notepad dan Notepad++ Hebat Tak Terlihat"

Post a Comment

Semua komentar kami terima. Semoga dapat membantu

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel