-->

Tutorial Membuat Blogger (blogspot.com)



Google inc. memamang banyak sekali memberikan layanan gratis bagi penggunanya, salah satu diantaranya ialah blogger atau blogspot.com yang dapat dinikmati oleh penggunanya secara geratis tanpa syarat. Perlu diketahui, mendaftar blogger pada blogger.com hanya dapat menggunakan akun Google Mail yang juga disediakan secara gratis oleh google. Sungguh murah hati bukan... ahe he he.



Baiklah, pada kesempatan kali ini, akan kita bahas bersama-sama mengenai bagaimana cara mendaftar blogger. Memang hal tersebut terdengar konyol jika ada yang tidak bisa mendaftar blogger. Tapi ya mungkin saja tetap ada yang belum mengetahui atau baru pertama kali akan membuat blogger. Langsung saja kita lihat tutorial mendaftar blogger blogspot asuhan google.

Persiapan

Untuk pertama kali, kita harus memiliki akun email google contoh example@gmail.com. Bagi yang belum mendaftar dapat mendaftar di mail.google.com. Setelah kita mendaftar akun gmail, kita dapat melanjutkan untuk mendaftar blogger.

Pertama-tama kita buka alamat blogger.com setelah itu kita diharuskan login dengan menggunakan akun google kita. Setelah login, kita diharuskan memilih masuk blogger menggunakan google+ atau menggunakan blogger terbatas. Untuk lebih mudahnya disarankan menggunakan google+ karana nantinya dapat kita gunakan untuk share blogger kita kepada teman teman kita.

Setelah Kita mengisi formulir pendaftaran google+ lalu kita klik lanjutkan ke blogger dan kita akan menemukan ampilan seperti scereensshoot ini  dan klik tombol buat blog baru.

Tutorial Mendaftar Blogger blogspot.com

Setelah kita menekan tombol  buat blog baru, kita disuruh untuk mengisi keterangan tentang blog yang akan kita buat. Seperti contohnya INFORMATIKA DAN INTERNET kemudian kita diharuskan memasukkan alamat blogger kita contohnya informatikadaninternet.blogspot.com. Tunggu hingga mendapat pemberitahuan bahwa alamat blog kita tersedia. Oh iya, jangan lupa menggunakan alamat blog dengan kata unik ya sob karena Mbah Google suka dengan yang unik-unik.. ahe he he ini contoh gambarnya...

Tutorial Mendaftar Blogger blogspot.com

Setelah itu kita pilih templete standar kita dan kemudian kita klik Create Blog dan tunggu hingga loadingnya selesai. Bagi yang memiliki koneksi internet yang lomet atau lambat seperti koneksi saya tenang saja, kuncinya kita harus sabar menunggu... ahe he he


Tutorial Mendaftar Blogger blogspot.com

Setelah berhasil loading, maka kita akan masuk pada halaman dashbor blog kita yang menjadi tempat mengatur segala sesuatu terhadap blog kita. Setelah itu kita klik New Post maka akan masukpada halaman posting kita. Hem tenang saja kita tidak perlu pusing karena halaman ini hampr sama dengan Office Word.


Tutorial Mendaftar Blogger blogspot.com

Tutorial Mendaftar Blogger blogspot.com
Lalu setelah mengetik apa yang akan kita post lalu kita klik  Publikasikan. Karena ini Post pertama sobat, disarankan untuk memposting latar belakan atau perkenalan dari blog kita....

Tutorial Mendaftar Blogger blogspot.com

Setelah kita publikasikan, maka tidak lengkap rasanya jika tidak kita lihat blog baru kita. Hem pasti deg-degan... ahe he he Untuk melihat blog kita kita klik saja lihat blog pada pojok kiri atas.... Tara.... Akhirnya kita dapat melihat blog kita. Ehm untuk selanjutnya, pada blog kita dapat kita isi dengan bermacam-macam post mulai dari pendidikan, kesehatan, teknologi sampai curahan hati kita.... juga bisa selfi selfi lo........

Tutorial Mendaftar Blogger blogspot.com

Sekian tadi tutorial mendaftar blogger/blogspot.com. Terimakasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Jika ada yang kurang jelas dapat ditanyakan pada kolom komentar.

Salam blogger. ganbatei........

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Membuat Blogger (blogspot.com)"

Post a Comment

Semua komentar kami terima. Semoga dapat membantu

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel